Pilsang Antar Waktu Desa Bungko Digelar Desember

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan pemungutan sekaligus penghitungan suara Pemilihan Sangadi (Pilsang) Antar Waktu, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu selatan, akan digelar pada tanggal 17 Desember mendatang.
Hal ini dikatakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemerintahan Desa, Wiwik Sabunge, bahwa pihaknya saat ini tengah mengurus pengajuan proposal anggaran pelaksanaan pemilihan dan pelantikan sangadi antar waktu yang diajukan oleh panitia Pilsang Antar Waktu Desa Bungko.
“Saat ini kita tengah mengurus tahapan pengajuan proposal biaya pelaksanaan pilsang, menyusul sudah terbentuknya panitia pada 28 oktober lalu,” terang Wiwik, Kamis (07/11/2019).
Dijelaskannya juga, untuk proses pemasukan proposal ini sendiri, masih akan melalui proses verifikasi oleh penjabat sangadi.
“Proposalnya saat ini sementara jalan, dan itu belum bisa langsung disetujui, karena batas waktu proses pemberian persetujuan biayanya nanti pada tanggal 11 November mendatang,” jelasnya.
Adapun kata dia untuk penggunaan anggaran Pilsang itu sendiri, nantinya akan digunakan untuk kebutuhan berbagai perlengkapan dan peralatan pada saat pemilihan.
“Anggaran ini akan digunakan untuk ATK, kanopi, biaya makan minum, serta kebutuhan lainnya. Jika proposalnya sudah cocok, maka akan segera di tandatangani penjabat sangadi,” ucapnya.
Sementara terkait pelaksanaan pelantikan sangadi dijadwalkan bakal dilaksanakan pada 30 Desember mendatang sesuai jadwal tahapan yang dikeluarkan pihaknya.
“Direncanakan pelantikannya itu 30 Desember, namun waktu tersebut masih bisa bergeser, sebab kita masih akan menyesuaikan dengan waktu ibu wali kota, dalam menghadiri langsung pelantikan ini,” tambahnya. (ino)

Komentar