BPD dan Perangkat Desa Bunuyo Stuban ke Desa Bilalang I

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Perangkat Desa Bunuyo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Jumat (13/12) melakukan Studi Banding (Stuban) di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, untuk berbagi informasi terkait program pembangunan di desa dan pengawasan yang dilakukan oleh BPD Bilalang I.
Rombongan dari BPD dan Perangkat Desa Bunuyo tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD Alimuddin Abdulah, dan disambut langsung oleh Sangadi (Kepala Desa) Bilalang I, Badaria Mokoginta dan Ketua BPD serta jajaran di Kantor Desa Bilalang I.
Dalam sambutannya, Badaria menyampaikan soal program pembanguan yang saat ini berjalan di Desa Bilalang I, seperti pembangunan infrastruktur, BUMDes, pemberdayaan UMKM, serta sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh Desa Bilalang I.
“Alhamdullilah selama ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan BPD program pembangunan di Desa Bilalang I dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan penghargaaan sebagai Desa Pengelolaan BUMDes terbaik se-Kota Kotamobagu,” ungkap Badaria.
Menurut Badaria, kunci jalannya pembangunan di Desa Bilalang I berkat kebersamaan yang dibangun dengan kepercayaan antara BPD dan pemerintah desa. “Intinya adalah saling terbuka, maka akan timbul kepercayaan antara dua belah pihak sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat,” kata dia.
Sementara itu Ketua BPD Bunuyo Alimuddin Abdullah, berterima kasih atas sambutan yang luar biasa di Desa Bilalang I. Abdullah pun mengaku salut dengan program pembangunan yang berjalan dan kerjasama antara BPD dan Pemerintah Desa yang berjalan baik.
“Saya atas nama rekan- rekan BPD mengucapkan terima kasih kepada Sangadi dan BPD Desa Billalang atas sambutan yang luar biasa ini. Selain itu informasi penting yang kami dapatkan disini, mudah-mudahan akan menjadi masukan untuk diterapkan di Desa kami nanti,” ucapnya.
Menariknya, rombongan dari Desa Bunuyo tersebut juga mendapat oleh-oleh khas dari Desa Bilalang 1, yakni Kopi Dinodok dan Keripik Pisang yang merupakan produk dari warga Bilalang. (Tr01/ino)

Komentar