Beranda Bolsel Pemkab Bolsel Peringati Harganas ke-27

Pemkab Bolsel Peringati Harganas ke-27

0
BAGIKAN

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (29/6/2020) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tingkat Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang digelar di lantai tiga Kantor Bupati ini, dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Wakil Bupati (Wabup) Dedi Abdul Hamid, Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto SIK, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, serta jajaran pejabat Pemkab Bolsel.

Harganas ke-27 tahun 2020 ini mengusung tema “BKKBN Baru Dengan Cara Yang Baru dan Dengan Semangat Baru Hadir Dalam Keluargamu”. Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya menghidupkan kembali kesadaran kolektif akan arti penting keluarga dalam tatanan kehidupan sosial.  “Jika keluarga dalam sebuah Negara kuat, maka dipastikan Negaranya juga kuat,” kata Bupati.

Lanjutnya, kehidupan hari ini juga dikenal dengan era digital. Di mana hampir semua aspek kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai macam benda digital dan berteknologi tinggi. “Guna menjaga nilai dan keutuhan institusi keluarga, maka peran dan keterlibatan orang tua sangat diperlukan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak,” jelasnya.

Dikatakannya, beberapa upaya telah dilakukan pemerintah guna meminimalisir kesenjangan sosial dan keluarga, melalui delapan fungsi keluarga yang merupakan program BKKBN untuk selalu dilaksanaksn keluarga. “Fungsi tersebut adalah Fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, ekonomi, pendidikan dan sosial, serta lingkungan, sebagai bentuk berfungsinya sebuah keluarga yang utuh,” paparnya. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.