Bupati Boltim Canangkan Desa Liberia Timur Kampung Tangguh Nusantara

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, bersama Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, SIK, Senin (29/6/2020) meresmikan sekaligus mencanangkan, Desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Bupati Boltim dalam sambutannya, mengapresiasi pencanangan Desa Liberia Timur, sebagai Kampung Tangguh Nusantara oleh Polri khususnya Polres Boltim. “Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk Desa Liberia Timur, sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” ucap Bupati.

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini kata Bupati, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat Boltim. Sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga Kamtibmas, jaga kebersihan, kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Kami juga berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat, agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman, apalagi memasuki momen Pilkada tahun ini,” pinta Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim mejelaskan, maksud dari pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini, merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Selain itu, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini, juga untuk mendorong masyarakat agar bisa melakukan kegiatan-kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Diantaranya tangguh keamanan, tangguh kesehatan dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19. Polri juga akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas, serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” pinta Kapolres.

Sangadi (kepala desa) Liberia Timur Sudarno Mislan, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah dan masyarakat Desa Liberia Timur, merasa bangga dan terhormat atas di tunjuknya sebagai Kampung Tangguh Nusantara. “Pemerintah dan masyarakat siap membantu dan melaksanakan program dari Polri dalam hal ini Polres Boltim. Semoga program  ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa kami di Liberia Timur, agar kami tetap tangguh dan kuat dalam ketahanan pangan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara gunting pita oleh Bupati Boltim didampingi Kapolres, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit jagung, pala, kelapa, cabai, dan benih ikan air tawar.

Hadir dalam Peresmian tersebut diantaranya, Wakapolres Boltim Kompol. Muhammad S. Manoarfa, Mewakili Dandim 1303 BM Mayor Inf. Burhan, Sekda Boltim Sonny Warokkah, Assiten I Boltim Priyamos, Assiten II Boltim Ramlah Mokodompis, Assiten III Boltim Djainudin Mokoginta, Kadis PMD Uyun K. Pangalima, Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi, Kadis Pertanian Boltim Mat Sunardi, Camat Modayag Sukaryanto Sudikromo,, Kapolsek Modayag Iptu Suradiman, Kapolsek Kotabunan Kompol Rulie Suhendi DJama, Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumadik, Kapus Modayag Randi Permadi, Sangadi dan aparat desa se-Kecamatan Modayag, anggota Koramil Modayag, anggota Polres dan Polsek Modayag, serta masyarakat Liberia. (Advetorial)

Komentar