Bupati Bolsel Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs Fastabiqul Khairat

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar kamaru bersama Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Senin (29/06/2020) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasa Tsanawiah (MTs) Fastabiqul Khairat,  Yayasan Budi Amal, Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Desa Pinolantungan yang telah berupaya keras membangun sekolah MTs. “Semua ini tidak akan terwujud tanpa niat dan semangat kita semua. Kapan lagi kalau bukan saat ini. Sekolah MTs ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” jelas Bupati.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya MTs ini, dapat bermanfaat bagi semua khususnya bagi anak-anak didik MTs Fastabiqul Khairat. Selain pendidikan yang bersifat umum, anak-anak juga harus diberikan pendidikan yang bersifat spiritual dan mental, guna membangun kepribadian anak yang lebih baik.

“Tidak cukup anak-akan kita bekali hanya dengan pendidikan umum. Kalau mau lengkap harus dengan pendidikan agama pula. inilah keistimewaan lembaga pendidikan dari organisasi Muhamadiyah dan NU, karena tidak hanya mendidik anak-anak kita pengetahuan umum saja, tetapi termasuk pengetahuan dalam sifat spritual dan mental,” terang Bupati.

Pada peletakan batu pertama pembangunan MTs Fastabiqul Khairat tersebut, Bupati dan Wabup memberikan bantuan 150 sak semen. “150 sak semen ini bukan atas nama BERKAH melainkan dari Pemkab Bolsel. Saya dan Wakil Bupati, serta dari teman-teman SKPD Bolsel,” kata Kamaru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Asisten I, Asisten II Staf Ahli, pimpinan SKPD, Camat Bolaang Uki, Sangadi, BPD, Ketua Yayasan Pendidikan Amal, serta tamu dan undangan. (Holan)

Komentar