Beranda Bolsel Iskandar Hadiri Rakornas PDIP

Iskandar Hadiri Rakornas PDIP

0
BAGIKAN
Iskandar Kamaru

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Bolsel, Kamis (10/1) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertempat di Jakarta Convention Centre.

Bupati yang di dampingi pengurus DPC serta Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Bolsel ini, selain mengikuti Rakornas juga menghadiri HUT PDIP yang ke-46. Kegiatan tersebut, di buka langsung oleh Megawati Sukarno Putri dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla. Hadir juga calon Wakil Presiden KH. Ma’aruf Amin, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Hamza Haz, Ketua DPR, MPR, pimpinan partai, para Mentri, pimpinan lembaga, Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota dari PDIP dan kader.


Megawati dalam pidato politiknya mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Wakil Presiden, pejabat negara, pimpinan partai, serta seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia. “Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran kalian pada HUT PDIP ke-46. Hakekat partai ini adalah menuntaskan sejarah perjuangan dan cita-cita  bangsa Indonesia. Komitmen terpenting PDIP yaitu memegang teguh Pancasila sebagai Ideologi partai dan bukan sebagai alat kekuasaan. Tapi sebagai alat perjuangan untuk rakyat Indonesia,” jelas Megawati.

Lanjutnya, PDIP terbuka bagi siapa saja. Namun partai ini tidak ingin dihuni oleh kader karbitan, tetapi kader yang benar-benar punya komitmen dalam membangun negeri. “Instruksi saya kepada seluruh kader, yaitu selalu melakukan autokritik. Lakukan perbaikan atas sikap, tindakan dan langkah politik yang di ambil PDIP dalam menjalankan metode politik yang kongrit.
Saya tegaskan PDIP harus kembali menang dengan cara-cara  konstitusional,” terangnya.

Dikatakannya, saat ini telah hadir PAC. Oleh karena itu, jangan merasa rendah diri, walaupun pengurus PAC dan ranting. “Kita adalah sama. Hanya saja wilayah kerja yang berbeda di partai. Tidak boleh ada diskriminasi politik terhadap kader partai di akar rumput yang berjuang sebagai garda terdepan. Kalian yang menyebabkan mesin partai tetap bergerak sesulit apapun. Kalian tidak pernah palingkan hati dari partai,” papar Megawati.

Fenomena politik terdahulu dan saat ini kata Megawati, membuka pemikiran kita semua, bahwa Pancasila sebagai penuntut negara, Pancasila sebagai haluan pengambilan keputusan. “Berpolitik harus dengan ideologi Pancasila. Ideologi yang benar, akan melahirkan masyarakat yang sadar. Karena itu Pancasila harus dijadikan suatu penuntun, bukan hanya segumpal simbolik. Kepada semua kader baik di eksekutif dan legislatif saya tugaskan untuk menjalankan visi-misi pembangunan yang di tugaskan oleh partai, pembangunan nasional berdiri di atas kaki sendiri,” pintanya.

Megawati juga menyampaikan, agar seluruh kader wajib memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden yang di usung oleh PDIP dan sudah menjadi keputusan partai. “Kemenagangn PDIP harus menjadi kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia. Jokowi harus menang. Sekali lagi, yakin Jokowi Ma’aruf menang,” kata Megawati dengan disambut antusias ribuan kader PDIP yang hadir.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDIP bersyukur memiliki Megawati, sebagai figur yang memiliki ideologi Pancasila sangat kuat dan figur yang konsisten terhadap partai. “inilah patut dibanggakan oleh seluruh kader PDIP,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan, aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan dan persatuan. “Kita harus tetap menjaga dan bersama bergotongroyang membangun bangsa ini. Kita semua harus terus bergerak, menjaga Pancasila, NKRI, menjaga kebinekaaan kita,” kata Jokowi.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, di sela-sela Rakornas PDIP menyampaikan, sebagai kader apa yang disampaikan oleh ketua umum akan ditindak lanjuti. “Di usia PDIP ke 46 ini, PDIP semakin kokoh dalam berdemokrasi dan tetap mengedepankan cara berdemokrasi yang bermatabat. Dari hasil rakornas akan ditindak lanjuti dalam kinerja partai di daerah,” kata Iskandar.

Ia juga mengaku optimis, jika pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma’ruf Amin, akan menang di Bolsel. Keyakinan itu karena PDIP bersama sejumlah parpol koalisi terus melakukan penguatan hingga ke desa-desa. “Kita yakin dengan diusung koalisi parprol, Jokowi-Amin akan menang di Bolsel,” aku Iskandar. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.