DPRD Bolmut Dukung Langkah DPMD Dalam Proses Penjaringan Perangkat Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang telah melaksanakan seleksi penjaringan bagi perangkat desa di 107 desa yang tersebar di enam kecamatan di Bolmut.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani. Menurutnya, dengan adanya seleksi bagi seluruh perangkat desa ini dapat menciptakan perangkat desa yang profesional dan juga mampu menggerakkan kinerja Pemerintah Desa untuk dapat berjalan lebih optimal dalam membantu kinerja para Kepala Desa (Kades). “Kedepannya beban tugas dan tanggung jawab perangkat desa kian berat dan besar,” jelas Eba.

Untuk itu kata Eba, rekrutmen perangkat desa ini diharapkan mampu menghasilkan figur yang memiliki integritas tinggi serta kapasitas yang memadai. “Pada intinya DPRD sangat mendukung upaya DPMD dalam hal proses penjaringan perangkat Desa ini,” sebut Eba.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Bolmut Fadli Tdajudin Usup mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh Kades yang ada di enam kecamatan di Bolmut agar dapat melakukan seleksi bagi perangkat desa.

“Saat ini sudah ada 80% Kades yang telah melakukan Seleksi. Tujuan seleksi bagi perangkat desa tersebut agar supaya benar-benar melahirkan perangkat desa yang profesional, handal dan mampu bekerja maksimal,” kata Fadli, saat di konfirmasi melalui via telfon. (WaOne)

Komentar