Beranda Bolsel Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Guru

Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Guru

0
BAGIKAN
Bupati Bolse, Hi. Iskandar Kamaru, saat memimpin apel kerja guru dan tenaga pendidikan ASN tahun ajaran 2020/2021.
BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (15/7/2020) memimpin apel kerja guru dan tenaga pendidikan Aparatur Negeri Sipil (ASN) tahun ajaran 2020/2021 bertempat di Aula Lantai tiga Kantor Bupati, di Panango Kecamatan Bolaang Uki.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, alasannya membuat pertemuan seperti ini karena sudah empat bulan tidak ada lagi pertemuan di tengah-tengah Pandemi Covid-19. “Ada yang aktif dan ada yang tidak aktif, ada yang sudah lelah ada yang tidak lelah, ada berdiam diri di rumah ada yang tidak sadar diri,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada para guru yang dengan setia dan tulus, bahkan ikhlas di tengah-tengah Pandemi bersama-sama anak didik di Bolsel dalam rangka memajukan sumber daya manusia (SDM) di Bolsel. “Terima kasih kepada para guru yang penuh dengan tanggung jawab melayani proses belajar mengajar,” ucap Bupati.
Pada apel tersebut, Bupati juga meyampaikan beberapa hal, termasuk informasi seputar Covid-19. “Saat ini Bolsel nol Covid-19, nol pasien dalam pengawasan dan nol orang dalam pemantauan. Untuk itu saya menekankan kepada seluruh guru, agar melaksanakan pembelajaran dengan penuh rasa tanggung jawab baik melalui metode Daring (dalam jaringan) maupun Luring (luar jaringan). Untuk yang Luring bentuk kelompok belajar, sehingga memudahkan mengontrol para siswa,” terangnya.
Terkait dengan new normal kata Bupati, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. “Sebagai pejabat publik, mari kita jadi contoh dan panutan di tengah-tengah masyarakat,” pinta Bupati.
Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan kegiatannya bersama. Wakil Bupati sampai tanggal 23 September 2020, karena setelah itu akan cuti untuk maju kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Bupati juga mengingatkan Tri Matra  pengabdian yakni profesionalitas, disiplin dan loyalitas. “Profesionalitas, disiplin dan loyalitas harus tegak lurus. Loyalitas taat perintah, terus berinovasi dan berkreasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.
Turut hadir pada apel tersebut Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekertaris Daerah Marzanziu Arvan Ohy, Pimpinan OPD, para Asisten, pimpinan tinggi pratama dan di ikuti seluru tenaga pendidik di Kabupaten Bolsel. (Holan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.