Komisi II Tinjau Dua Pasar di Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (20/5/2020) mengunjungi dua pasar di masing-masing pasar Boroko dan pasar Bolangitang. Peninjauan Komisi II tersebut, untuk memantau harga pasar jelang lebaran Idul Fitri.
Menurut Ketua Komisi II Atia Pontoh, para pedagang dari luar daerah harus memiliki surat keterangan sehat dan rekomendasi dari dinas terkait, sehubungan pencegahan Covid-19. Langkah ini untuk menindaklanjuti keluhan dari pedagang lokal terhadap kesehatan pedangang yang datang dari daerah tetangga.
“Jadi kami menemui langsung serta mengidentifikasi. Ternyata semua yang menjadi ketentuan protokol tetap Covid-19 yang menjadi keinginan pedagang lokal sudah memenuhi standar. Ternyata para pedagang dari luar daerah ini, sejak awal ramadhan sudah berdomisili di Bolmut dan belum pernah balik ke daerah asal mereka,” jelas Pontoh.
Lanjutnya, selain meninjau para pedagang dari luar daerah, juga memantau stabilitas harga di dua pasar tersebut. “Alhamdulillah semua harga komoditi masih stabil dan normal. Begitu juga stok sembako cukup jelang lebaran Idul Fitri,” ungkapnya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut Sofyan Goma, jajaran Dinas Perindag dan Koperasi dan Dinas Kesehatan.  (WaOne)

Komentar