Tatong Bara Serahkan Secara Simbolis BLT Dandes

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Rabu (20/5) secara simbolis menyereahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) bagi masyarakat di 15 desa se Kotamobagu.
Adapun penyerahan BLT tersebut dilakukan di ruang kerja wali kota yang turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo, bersama sejumlah perwakilan Sangadi (Kepala Desa) se Kotamobagu.
“Hari ini merupakan penyaluran resmi BLT yang menggunakan Dana Desa dengan total anggaran Rp 1,4 Miliar,” kata Tatong.
Tatong mngatakan, BLT tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19.
“Pemerintah senantiasa berada bersama masyarakat untuk mengawasi, mengamati bahkan mendampingi pemberian bantuan untuk penanganan kondisi seperti sekarang ini,”
Ia pun berpesan, kepada para sangadi dalam pembagian BLT Dana Desa agar jangan sampai ada masyarakat yang tertinggal dalam pemberian bantuan.
“Insya Allah setelah bantuan tunai ini, pada tanggal 27 Mei selesai lebaran nanti akan dibagikan lagi bansos dari pemerintah daerah bagi yang belum menerima bantuan dari dana desa berupa bahan pangan,” terangnya.
Tatong juga meminta kepada para sangadi agar terus menjaga kesehatan, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19.
“Kalau tidak penting, jangan berada ditengah-tengah keramaian, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Untuk pelaksanaan lebaran ini, kita mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar sebaiknya salat Idul Fitri di rumah saja,” tambahnya. (*/St)

Komentar