Beranda Bolmong DLH Bolmong Gelar Penanaman Bibit Pohon

DLH Bolmong Gelar Penanaman Bibit Pohon

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLMONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (17/1/2020) menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara yang berada di Desa Inuai, Kabupaten Bolmong.
Menurut Kepala DLH Abdul Latif, kegiatan itu adalah dalam rangka hari lingkungan hiup nasional yang sebenarnya terlaksana sejak tanggal 10 januari.
“Sebenarnya sejak 10 januari kemarin, namun karena pada tanggal itu Pemda ada kegiatan Mutasi, makanya baru sekarang kita laksanakan,” jelasnya.
Lanjutnya, bahwa kegiatan kali ini yaitu peduli pada lingkungan hidup dengan agenda penanaman bibit pohon nantu, mahoni, dan pohon kemiri yang berjumlah 100  bibit.
“Kegiatan kali ini yaitu dengan penanaman bibit pohon, selain peduli dengan lingkungan hal ini dilakukan dengan tujuan yaitu, dampak dari TPA tersebut bisa direduksi dengan penanaman pohon.  Jadi dengan adanya tanaman pepohonan di lingkungan TPA ini, nantinya bau dari sampah itu sendiri akan berkurang.”
Turut hadir,  Sangadi Inuai, Camat Passi Barat, Kepala DLH Bolmong, Camat Passi Barat, Sangadi Inuai, berserta jajaran DLH Bolmong. (ino)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.