Pemdes Iyok Ikuti Bimtek Dari Kemensos Tentang Update DTKS SIKS-NG

BOGANINEWS, BOLTIM – Sejumlah Perangkat Desa Iyok Kecamatan Nuangan, mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), oleh Pemkab Bolaang Mongondow Timur Boltim yang diprakasai oleh Kementerian Sosial (Kemensos RI).

Kegiatan Bimtek Selama dua hari ini, yang diikuti oleh 81 Desa Se-kabupaten Boltim, di hotel SwissBel Hotel di manado, bertemakan tentang Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG), dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), dan Narasumber dari Kemensos wilayah Dinsos Provinsi Sulut, pada hari Rabu/Kamis (3-4/7/2024).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Boltim, saya mengapresiasi Kemensos degan kegiatan ini kepada aparat Desa Se-kabupaten Boltim. Bimtek tentang Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG), sangat baik untuk diikuti oleh perangkat agar mengetahui data kesejahteraan Sosial masyarakatnya di wilayahnya masing-masing. Selamat mengikuti Bimtek ini, dan Ikuti baik baik dan pahami semua materi yang diberikan oleh narasumber dari Kemensos,” pinta Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Selanjutnya dari Kemensos memaparkan beberapa materi terkait Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation update DTKS (SIKS-NG) kepada 81 aparat desa yang mengikuti Bimtek tersebut.

“Bimtek Peningkatan kapasitas pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial pada Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial Nex Generation, untuk kita bisa update tentang DTKS (SIKS-NG). Kami selaku Pemerintah Desa Iyok mengikuti baik bimtek ini, untuk bekal kami di desa agar mengetahui data kesejahteraan sosial masyarakat,” ujar Sangadi Arifin Ibrahim, melalui Sekertaris Desa Iyok Saikun Mokoagow.

Kegiatan turut dihadiri Sekda Boltim Sonny Waroka, Asisten Setda Boltim Hendara Tanggel, Narasumber Dinsos Provinsi Sulut, dan 81 perangkat desa se-Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar