Pemkot Kotamobagu Buka Posko Bantuan untuk Warga Sitaro yang Terdampak Bencana Gunung Ruang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara yang terkena dampak letusan Gunung Ruang pada tanggal 16 April 2024, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka posko bantuan.

Hal ini dikatakan Kepala BPBD Kotamobagu Asriyanti pada sejumlah awak media Jumat (19/4/2024), dimana pihaknya telah menerima instruksi langsung dari wali kota terkait pembukaan posko bantuan ini.

“Iya kami Pemkot Kotamobagu membuka posko bantuan bagi saudara di Sitaro. terkait itu harapan kami bantuan yang terkumpul akan segera disalurkan kepada korban pada hari Sabtu, 20 April 2024,” ucap Asriyanti.

Adapun posko bantuan di Kantor BPBD Kotamobagu buka selama 24 jam, siap menerima sumbangan dari masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara mereka yang terdampak musibah.

“Sumbangan dari masyarakat sangat diharapkan untuk meringankan beban korban. Informasi dari BPBD provinsi menunjukkan bahwa hampir seluruh harta benda masyarakat di daerah terdampak tidak dapat diselamatkan. Kebutuhan mendesak saat ini termasuk pakaian, makanan siap saji, selimut, alas tidur atau terpal, dan beras,” jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar bersama-sama, bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam menghadapi cobaan ini.

“Posko bantuan akan terus beroperasi dan menerima donasi sampai situasi pulih sepenuhnya. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi dalam membantu saudara kita di Sitaro,” ucap Asriyanti.

Reporter: Agung Mokodompit