Masyarakat Jiko Belanga Ucapkan Syukur Moanto Kepada Bupati Boltim Atas Kucuran Dana Pembangunan Jalan Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah dan masyarakat Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan merespon baik dan mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terkait usulan pembuatan jalan perkebunan dan jalan lingkar kecamatan termasuk di daerah desa yang terisolir di wilayah Boltim.

Dukungan itu beralasan jelas, lepas Bupati Boltim telah melakukan lobi anggaran di Kementerian PUPR RI pekan lalu dan langsung di terima di setujui oleh Kementerian.

Diketahui, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), dalam menyampaikan usulan peningkatan infrastruktur jalan di tanah Totabuan akhirnya membuahkan hasil.

Dalam kunjungannya ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, di Jakarta, Senin (1/4/2024) pekan lalu, Bupati berhasil meyakinkan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR, Wida Nurfaidah, ST, MT dan jajarannya. Sehingga apa yang diusulkan lalu telah disetujui oleh Direktur Pembangunan Jalan dan tinggal menambahkan kelengkapannya.

“Alhamdullilah berkat doa masyarakat Boltim apa yang kami aspirasi kan semuanya disetujui dan kami tinggal melengkapi beberapa persyaratan yang diminta,” ujar SSM belum lama ini.

SSM juga membeberkan anggaran yang di usulkan dan diterima cukup besar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Boltim.

“Ada kurang lebih 80 Milyar anggaran yang akan masuk di Boltim. Itu untuk pembangunan infrastruktur, jalan perkebunan, jalan lingkar di beberapa kecamatan, jalan penghubung antara desa, termasuk di Kecamatan Nuangan Desa Matabulu, dan Jiko Belanga jalanya akan diperbaiki,” ucap Bupati Boltim.

Terkait kabar baik itu, Penjabat Sangadi Desa Jiko Belanga Seprianto J Matuak dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada Bupati Boltim yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan infrastruktur jalan di Boltim.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Jiko Belanga, dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan doa terbaik buat pimpinan bapak bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Kami mendukung upaya perjuangan bapak bupati yang tidak mengenal lelah dalam pembangunan di daerah Boltim. Kemarin pembuatan jalan di desa, dan pemasangan jaringan internet, sekarang akses jalan penghubung antara desa kecamatan, syukur moanto (terima kasih) pak bupati semoga sehat Selalu,” ucapnya.

Reporter: Agung Mokodompit