Pengurus Gerindra Lompat Pagar, Ketua DPC Gerindra Bolmut Angkat Bicara

BOGANINEWS, BOLMUT Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang kurang menyisakan 7 hari lagi, salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesi Raya (Gerindra) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rahmat Babay, menjabat sebagai Wakil Sekertaris, pindah partai dan bergabung dengan Partai Persatuan Pembagunan (PPP).

Saat dimintai tanggapannya, Rahmat Babay mengatakan, bergabungnya ia ke PPP adalah hak pribadinya.

“Ini adalah hak pribadi saya. Karena pandangan saya, yang bisa menjadi pimpinan DPRD pada Pemilu 2024 hanya PPP. Saya bergabung dengan PPP untuk mendukung kader-kader terbaik PPP dan itu sudah saya fikirkan secara matang dan rasional. Ini semua saya lakukan tanpa dorongan, serta paksaan dari pihak manapun,” aku Rahmat.

Baca juga: Ramjan Sune Siap Tanggung Biaya Pajak Warga Paku Bersatu Selama 5 Tahun

Baca juga: DPUTR Bolmut Raih Penghargaan Kedua, Tentang Kinerja Bidang Jasa Konstruksi Tahun 2023

Baca juga: Gunakan Uang Pribadi, Meidi Pontoh Bangun Jalan Tani di Desa Biontong II

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Bolmut, Hi. Reba Pontoh, mengatakan, memang benar Rahmat Babay masih tercatat di SK Partai Gerindra. Namun, partai telah menonaktifkan Rahmat Babay yang tidak loyal terhadap partai. Apalagi selama tahapan Pemilu tahun 2024 ini, yang bersangkutan tidak lagi aktif atau bersama-sama dengan Partai Gerindra.

“Setelah Pemilu 2024 ini, kami akan melakukan revisi kembali struktur Partai Gerindra dan yang bersangkutan sudah tidak masuk sebagai pengurus DPC Partai Gerindra Bolmut,” ungkap Reba.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar