DPUTR Bolmut Raih Penghargaan Kedua, Tentang Kinerja Bidang Jasa Konstruksi Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), meraih penghargaan kedua se-Sulawesi, tentang kinerja bidang jasa konstruksi tahun 2023.

Menurut Kepala DPUTR Bolmut Rudini Masuara, prestasi yang telah diraih oleh DPUTR Bolmut ini, menjadi pijakan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Selain itu, adanya perbaikan dalam pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi di daerah.

“Kerja sama yang lebih baik kita dapat saling mendukung, dalam mencapai tujuan pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik. Tiap tahunnya Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, menjadi saksi beberapa indikator, sebagai proses penilaian kinerja OPD di Kabupaten/Kota, serta memperhatikan beberapa kriteria penting yang menjadi fokus evaluasi,” jelas Rudini, Selasa (6/2/2024).

Lanjutnya, saat melakukan pengawasan DPUTR Bolmut tertib penyelengaraan jasa konstruksi di daerah, sebab Tahun 2023 bidangnya melaksanakan sertifikasi tenaga kerja konstruksi berupa sertifikasi K3 konstruksi, sertifikasi tukang bangunan gedung.

“Namun terlihat masih ada beberapa Kabupaten/Kota yang perlu upaya lebih, dalam peningkatan kinerjanya. Betapa pentingnya evaluasi berkala guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Sulawesi,” terang Rudini.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar