Gunakan Uang Pribadi, Meidi Pontoh Bangun Jalan Tani di Desa Biontong II

BOGANINEWS, BOLMUT – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) nomor urut 2 Meidi Pontoh (MP), memenuhi janji untuk membuat jalan pertanian sepanjang 3 kilometer yang berada di Desa Biontong II (Sumba).

Menurut MP dirinya membuat jalan Tani di Desa Biontong II (Sumba) ini, bukan semata-mata janji politik, tapi ini berlandaskan niat tulus membantu masyarakat Sumba yang kurang mendapat akses jalan pertanian. Niat tulus ini untuk membuka akses jalan tani, agar dapat membatu para petani yang melintasi perkebunan tersebut.

“Jalan tani di Desa Sumba ini sudah sekian lama menjadi keluhkan masyarakat. Maka saya merespon baik atas keluhan para petani yang menjadi akses mereka setiap hari. Ini sebagai bukti nyata saya dalam membatu masyarakat. Ini bukan janji, tapi bukti nyata. Saya lahir dan besar sebagai anak penati, maka saya secara tulus akan memperjuangkan kepentingan para petani,” terang Meidi, Sabtu (3/2/2024).

Lanjutnya, dengan dibangunnya jalan pertanian ini, dapat menjadi langkah awal menuju sebuah perubahan positif yang lebih besar, terutama kesejahteraan para petan di wilayah Bolangitang bersatu.

“Kita tahu bersama masih banyak titik wilayah pertanian yang sangat membutuhkan jalan pertanian, karena mereka sangat sulit mendapat akses pertanian untuk membawa hasil panennya,” kata MP.

Terpisah, warga Biontong II (Sumba) Etmon Tabaru, mengucapkan terima kasih kepada MP yang telah membuat jalan pertanian di desanya dengan menggunakan uang pribadi.

“Jalan Sumba ini sudah sejak lama menjadi harapan kami, karena dengan dibuatnya jalan ini akan lebih mudah akses jalan menuju perkebunan. Pembangunan jalan pertanian ini sangat penting dalam mendukung keberlangsungan hidup para petani, serta membuka peluang ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan kami sebagai masyarakat,” kata Etmon.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar