Pemilu ‘So Dekat’ KPU Boltim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Tanggal 14 Februari 2024

BOGANINEWS , BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengajak seluruh warga masyarakat yang punya hak pilih agar tidak golput pada pelaksanaan pemilu pada tanggal, 14 Februari 2024 yang tinggal 5 hari lagi seluruh masyarakat akan menyalurkan hak suara pilih mereka.

Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto dan seluruh jajaran penyelenggara Pemilu mengajak masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Boltim yang sudah wajib pilih, agar jangan ada yang golput. Gunakan hak pilih anda pada tanggal 14 February 2024 nanti. karena momen ini hanya terjadi lima tahun sekali dan akan menentukan arah masa depan bangsa,” himbau Ketua KPU Boltim Rusmin mamonto Jumat (9/2/2024).

Senada yang dikatakan Komisioner KPU Boltim Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi dan SDM Ikal Salehe, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah wajib pilih, agar dapat berpartisipasi menyalurkan hak suara (hak pilih) pada tanggal 14 February 2024.

“Suksesnya Pemilu ada ditangan rakyat. Kami mengajak seluruh masyarakat Boltim, kepada orang tua, kepada pihak-pihak yang punya saudara tetangga, atau adik kandungnya putra-putri remaja, dan mereka yang masuk dalam kelompok generasi millenial (Gen Z) untuk menggunakan hak pilihnya pertama kali jangan sampai masuk Golput. Karena kaum melenial adalah persentase tertinggi jumlah pemilih di Indonesia, juga keterlibatan para generasi muda sangat penting karena partisipasi mereka penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,” pintanya.

Oleh karena itu, Ikal Salehe kembali mengimbau agar pemilih muda ini datang dan memberikan suaranya ke TPS nanti.

“Karena semakin banyak mereka datang dan semakin tinggi tingkat partisipasinya maka dikatakan indeks demokrasinya itu semakin baik dan semakin tinggi,” jelas Ikal Salehe.

Reporter: Agung Mokodompit