Anggota DPRD Bolsel Dapil III Gelar Reses Di Kecamatan Posigadan dan Tomini 

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Menggelar Reses masa sidang ke IV Tahun 2023.

Reses tersebut dilaksanakan para anggota DPRD Bolsel di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, seperti halnya dapil III yang melaksanakan reses didua kecamatan dibagi dalam tiga titik yaitu itu Desa Momalia Satu, Pilolahunga, Kecamatan Posigadan dan Tolutu, Kecamatan Tomini, yang dilaksanakan sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2023.

Kegiatan reses dapil III dilaksanakan oleh enam Anggota DPRD Bolsel Dapil III yang dihadiri Camat Tomini Siska Saripi dan Camat Posigadan Harmin Manoppo dan diikuti seluruh Sangadi dan Aparatur Desa dan juga tokoh masyarakat.

Adapun enam anggota DPRD Bolsel dapil III yang hadir dalam kegiatan Reses tersebut yaitu, Wakil Ketua DPRD Bolsel Dra. Hartina Badu, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S.Ag, Harson Mooduto SH, Djefri Djauhari S.Pd, Obin Pakaya, Juraidah.

Wakil ketua DPRD Dra. Hartina Badu dalam sambutannya mengatakan Aspirasi masyarakat akan dibahas dan dihimpun dalam pokok-pokok pikiran dewan, untuk diperjuangkan kepada Pemerintah Daerah Bolsel, sesuai dengan tupoksi anggota DPRD.

Dikatakannya, seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bolsel  untuk ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah”,. Ujar Wakil Ketua DPRD.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S.Ag mengatakan akan menghimpun usulan-usulan yang disampaikan masyarakat saat menggelar reses.

Zulkarnain Kamaru menjelaskan seluruh usulan dari masyarakat terkait pembangunan jalan, kesehatan, lapangan kerja dan persoalan lainnya itu akan kami mengawal dan perjuangkan. “Tugas kami sebagai Anggota DPRD tentu akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi ini agar dapat ditindaklanjuti pemerintah,” Jelas Zulkarnain. (Advetorial).

Reporter: Holan Botutihe

 

 

Komentar