DPRD Bolmut Terima Kunjungan DPRD Gorut

BOGANINEWS, BOLMUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (15/2/2023) mendapat kunjungan dari anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut).

Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Gorut yang telah melakukan kunjungan di DPRD Bolmut. “Memang sesama wakil rakyat terus menjalin silahtruhmi dan informasi. Berkaitan dengan subtansi anggaran hibah Pemilu dan Pilkada 2024, sampai saat ini Bolmut belum menyiapkan anggaran tersebut,” jelas Saiful.

Lanjutnya, terkait surat edaran yang berlaku di seluruh Indonesia dimana wajib ditindak lanjuti oleh setiap daerah, harusnya pemerintah pusat harus menyiapakan dana taktis untuk anggaran Pileg maupun Pilkada 2024. “Harusnya tidak dibebani ke APBD,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran mengatakan, dalam menghadapi Pileg dan Pilkada Tahun 2024, sehingga perlu dilakukan kunjungan kerja ini. “Bolmut dan Gorut memilik karakteristik yang sama, baik dalam jumlah pemilih maupun penduduknya. Apalagi Bolmut dan Gorut merupakan daerah perbatasan yang perlu kita bicarakan, juga antisipasi bersama. Jangan sampai ada mobilisasi pemilih baik pada Pileg maupun Pilkada 2024,” terangnya.

Dikatakannya lagi, kunjungan anggota DPRD Gorut ini, juga untuk mensingkronkan soal penganggaran Pileg dan Pilkada 2024, karena adanya edaran Mendagri 40% harus dicadangkan dari total anggaran yang di butuhkan.

“Pada prisnsipnya kunjungan kami untuk menyamakan persepsi soal data pemilih tahun 2024. Untuk Gorut sendiri sudah ada 23 persen yang dianggaran untuk Pemilu 2024,” akunya. (Advetorial)

Komentar