PAFI Bolmut Gelar Rakor Cabang

 

BOGANINEWS, BOLMUT – Persatuan Ahli Farmasi (PAFI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Cabang yang dilaksanakan Sabtu (21/1/2023) di Cafe Coconut Boroko Timur.

Ketua PAFI Bolmut Novtian Feri Samin, A.md. FARM mengatakan, tenaga teknis kefarmasian merupakan aset tenaga kesehatan yang mempuyai kontribusi nyata yang dapat menumbuh kembangkan bidang kesehatan. (PAFI merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di Bolmut, yang merupakan tugas utama tenaga teknis kefarmasian. Dalam mengantisipasi persaingan tenaga kesehatan, para tenaga teknis kefarmasian harus siap dan harus memiliki kompetensi berdaya saing di era milenial ini,” terangnya.

Lanjutnya, Rakor Cabang Bolmut ini dilakukan atas dasar konstitusi PAFI yang dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) organisasi. “Selain Rakor Cabang PAFI, kami juga melakukan kegiatan pelatihan website PAFI yang berintergrasi, juga membahas tentang tata cara dan alur administrasi tenaga teknis kefarmasian,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Dewan Pengawas PAFI Bolmut sekaligus Kepala Instalasi Farmasi Kabupaten Bolmut, Sri Yulastri Paputungan, S.Si menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan pelatihan kepada anggota PAFI di Bolmut.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi sesama anggota PAFI Bolmut. Selain itu, juga untuk mendapat pengetahuan lebih mandiri lagi. Harapanya PAFI Bolmut dapat lebih maju dan kompak, guna melahirkan kreasi-kreasi yang produktif,” harapnya.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar