Bupati Bolsel Minta Berilah Kemudahan Pelayanan Kepada Seluruh Masyarakat Tercover BPJS

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah memberikan pedulian tinggi kepada masyarakat Bolsel lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal ini, ditunjukkan langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru SPt, MSi, yang telah melakukan penandatanganan MOU bersama pihak BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan yang dilaksanakan pada halaman perkantoran BKPSDM Bolsel di Panango, bersamaan dengan pelaksanaan apel kerja perdana, Rabu (4/1/2023)

“Seluruh masyarakat Bolsel sudah tercover dalam BPJS kesehatan secara 100 persen, sehingga tidak ada lagi warga Bolsel yang tidak dilayani pihak puskesmas maupun rumah sakit,” Kata Bupati.

Bupati menegaskan tidak ada alasan semua harus dilayani dengan baik. Tidak perlu lagi kartu cukup dengan menunjukkan KTP dan untuk anak-anak dengan menggunakan kartu keluarga. “Jika ada yang tidak dilayani maka agar dilaporkan kepada pihak pemerintah,” Tegasnya.

Dikatakannya, Pemda juga akan melakukan sosialisasi dengan pihak rumah sakit yang ada di Gorontalo maupun di Kotamobagu terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bolsel sudah di kafer malui BPJS. Selain itu, Ia juga mengajak para Sangadi agar mengcover masyarakat ditiap desa dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang dianggarkan melalui Dana Desa. ***

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar