Bupati Bolsel Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawa ke-77 Tahun

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat menjadi Irup Peringatan Hari Pahlawa ke-77

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kamis (10/11/2022) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki berlangsung khidmat.

 

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Bupati Bolsel saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), mengatakan, peringatan Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan sebagai Bangsa dan Negara.

Bupati juga mengajak untuk hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan.

“Mari kita resapi semangat dan keikhlasannya, Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama bersama laskar-laskar pemuda,” Kata Bupati.

Dikatakannya, para pejuang sepenuhnya telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia juga menjelaskan Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan kita.

Lanjutnya, Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” Ucap Bupati.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara Bupati dan Wabup Bolsel menyerahkan bingkisan serta bantuan kepada para veteran sekaligus pelepasan para atlit Porprov Kabupaten Bolsel.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Arifin Olii, Waka Polres Bolsel Kompol Dadang Suhendra mewakili Kapolres AKBP Ketut Suryana, Pabung Mayor Burhan, para Kapolsek jajaran Polres Bolsel, para Pejabat Eselon II dan III Pemda Bolsel, para Sangadi se Kabupaten Bolsel, para Veteran dan tokoh masyarakat. (Advetorial)

 

Reporter: Holan Botutihe