Pemkab Boltim Bakal Wajibkan Tarian Dana Dana Digelar Setiap Pekan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar tarian Dana dana massal pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-14, bertempat di lapangan Kantor Bupati Boltim, Kamis (21/7/2022).

Tarian Dana dana massal ink digelar usai upacara peringatan HUT Kabupaten yang dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bersama Ketua TP PKK Boltim, juga di ikuti Wakil Bupati, Kapolres Boltim, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan, seluruh pimpinan OPD, ASN, Polisi, hingga siswa SD.

Menurut Bupati, digelarnya tarian Dana dana bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjaga sejarah daerah. “Tarian Dana dana adalah sejarah budaya dan adat yang harus kita jaga. Artinya dengan menjaga kebudayaan, itu berarti kita sebagai anak daerah telah menjaga identitas kita,” ujar Bupati.

Dijelaskannya, dengan melestarikan budaya dan adat, itu berarti telah menularkan kepada generasi muda. “Saya akan menerbitkan surat keputusan. Nanti kedepan tarian dana-dana akan di lakukan setiap Senin dan Kamis setelah selesai apel,” tegas Bupati.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar