Sekda Boltim Pimpin Tarling di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan 2

BOGANINEWS, BOLTIM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir. Hi. Muhammad Assagaf, pimpin tim 3 untuk melakukan Tarawih Keliling (Tarling).

Tarling yang dipimpin Sekda tersebut, melaksanakan shalat Tarawih di Mesjid Al-Muhajirin Desa Bulawan 2 Kecamatan Kotabunan, Selasa (28/5/2019). Dalam sambutannya Sekda penyampaian hikmah Ramadhan bahwa bulan ramadhan diciptakan oleh Allah SWT karena kicintaannya kepada umatnya.

“Ramadhan adalah satu- satunya bulan istimewa dari 12 bulan, karena pahala semua ibadah akan dilipat gandakan. Akan tetapi pada malam hari ini masih banyak jemaah yang lebih cinta dunia dari pada cinta kepada Allah. Buktinya jemaah makin kurang,” kata Sekda.

Lanjutnya, Allah berkata silakan kalian mencintai dunia, cinta harta, pangkat, jabatan, istri dan anak. Tapi satu saat kamu akan meninggalkanya atau dia yang akan meninggalkanmu.  “Keutamaan bulan ramadhan adalah melaksanakan shalat wajib dan memperbanyak shalat sunnah malam, berpuasa dan mengeluarkan zakat fitrah dan mal. Itu semua adalah bekal kita di akhirat kelak,” ucap Sekda.

Atas nama Bupati, Sekda juga mengajak untuk menjaga ketertiban dan keamanan melaksanakan kewajiban selaku masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

Sementara itu, dalam kultumnya Ustad Nailum Umam Wibowo menyampaikan, ibarat pertandingan sepak bola, akhir ramadhan ini makin berat dan ketat. “Karena makin banyak godaan dan di desak oleh kebutuhan. Fisik makin lemah, namun itu semua akan ada hikmah dan imbalan pahala dari Allah SWT. Oleh sebab itu mari kita memperbanyak amalan, shalat berjamaah wajib, shalat sunnah, infaq dan sadakah,” jelas Nailum.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyerahkan bantuan dari Dharma Wanita Persatuan berupa uang Rp 1,5 juta kepada pengurus mesjid Al-Muhajirin. Selain itu, Sekda juga menyerahkan bantuan atas nama Bupati, berupa sembako kepada masyarakat 9 desa lingkar tambang.

“Sumbangan ini dari perwakilan PT. ASA dan bantuan modal untuk BUMDes kepada dua kelompok masing-masing Rp 25 juta. Mari kita doakan agar PT. ASA cepat berproduksi karena mereka juga sudah berinvestasi dengan modal besar dan nantinya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat sekitar,” jelas Assagaf.

Turut hadir dalam Tarling tersebut diantaranya Samsudin Dama, anggota DPRD sekaligus Ketua PHBI Boltim, pejabat eselon II dan III serta dari pihak PT ASA. (Agung)

Komentar