Bupati Boltim Support Pelajar SDN 1 Iyok Latihan Tarian Dana-Dana

BOGANINEWS, BOLTIM – Para Guru juga siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Iyok kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan latihan tarian Dana-Dana yang dipimpin langsung Kepala Sekolah (Kepsek).

Menurut Kepsek SDN 1 Iyok, Agus Mokoginta, tarian Dana-Dana merupakan tarian asal Mongondow, sehingga harus dilestarikan. “Bukan nanti ada lomba baru kita latihan. Jadi Saya wajibkan tiap pekan kita latihan tarian Dana-Dana. Selain untuk lomba, ini juga sebagai pembelajaran menanamkan budaya adat Mongondow kepada anak-anak kita,” jelasnya.

Menariknya, Bupati Boltim saat melihat postingan Kepsek SDN 1 Iyok, di Facebook (Media sosial) bangga dan berkomentar, serta memberikan support kepada anak-anak SD yang sedang melakukan latihan tarian Dana-Dana.

“Hebat saya bangga melihat anak-anak saya menarikan tarian dana dana, mereka akan menjadi generasi penerus budaya dan adat kita. Terima kasih pak guru dan ibu guru SDN 1 Iyok,” ucap Bupati, di kolom komentar postingan Kepsek SDN 1 Iyok.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar