11 Kader Fraksi PDI Perjuangan Bolsel Ikuti Bimtek

BOGANINEWS, BOLSEL Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P bertempat di Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Kegiatan Bimtek yang digelar DPP PDI Perjuangan tersebut juga diikuti seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia.

Untuk Fraksi PDI Perjuangan Bolsel sebanyak 11 kader ikut dalam kegiatan bimtek tersebut, dan dipimpin langsung Arifin Olii selaku Ketua DPRD Bolsel juga Bendahara DPC PDI Perjuangan.

Arifin Olii mengatakan, kegiatan ini penting diikuti karena menyangkut kinerja mereka yaitu fungsi dan peran sebagai anggota legislatif.

“Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Setiap anggota bisa langsung memahami, serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” kata Arifin.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, juga sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan menjelaskan, tujuan Bimtek ini dalam rangka pendalaman tugas untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Selain itu, juga untuk persiapan Pemilu serentak tahun 2024 dapat tercapai,” jelas Zulkarnain.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar