Bupati dan Wabup, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Bolsel

BOGANINEWSBOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Selasa (31/5/2022) menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Kabupaten Bolsel, di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak untuk bersyukur atas peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor pengadilan agama di Bolsel.

“Hari ini kita patut bersyukur, karena setelah penantian yang cukup lama, akhirnya di Bolsel akan segera ada gedung baru Pengadilan Agama, sehingga kedepan selain pelayanan akan semakin baik, sarana dan prasarana juga akan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan gedung pengadilan baru adalah upaya yang dilakukan dalam rangka mendekatkan diri kepada para pencari keadilan, sehingga pelayanan hukum bisa diperoleh secara lebih cepat mudah dan murah, dengan menempatkan lokasi pengadilan yang strategis yang berada di kompleks perkantoran Bupati yang ada di Panango.

“Marilah kita bangun zona integritas yang berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 10 Tahun 2019 sebagai Perubahan atas PermenPAN-RB Nomor 52 Tahun 2014, tentang Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya gedung baru ini, nantinya akan membawa semangat baru dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kantor pengadilan agama di Bolsel, akan membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk melayani masyarakat,” harapnya.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Hi. Iskandar Paputungan, Kapolres Bolaang Mongondow Selatan AKBP. Ketut Suryana, SIK, para Ketua Komisi DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Ketua pengadilan Agama Bolaang Uki Uten Tahir, para Staf Ahli/Khusus Bupati Bolsel, para Asisten Sekda Kabupaten Bolsel, para Pimpinan Tinggi Pratama Setda Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar