Bupati Bolsel Serahkan SPPDT dan DHKP

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (14/02/2022) menghadiri Penyerahan Simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Terhutang (SPPDT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak Daerah (DHKP) Tahun 2022, serta Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango ini bertujuan untuk optimalisasi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor penerimaan PBB-P2, meningkatkan penerimaan PBB-P2, serta untuk mengetahui besaran penetapan PBB dari tiap desa dan menyamakan persepsi dalam hal pengelolaan PBB-P2.

Bupati dalam arahannya menegaskan, penyampaian pelaporan SPT tahunan ini merupakan kewajiban bagi ASN sesuai peraturan Menteri PAN dan RB. “Diingatkan kepada seluruh ASN, agar mematuhi peraturan ini demi kebaikan bersama,” kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada para pemungut pajak, agar pro aktif untuk melaksanakan tugasnya sehingga target bisa tercapai. “Pemerintah juga akan memberikan penghargaan bagi desa yang memenuhi target,” aku Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada semua pihak untuk taat pajak dan taat aturan. Semua harus berpartisipasi aktif.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Andhik Tri Indratama menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, atas partisipasi aktifnya karena sinergitas yang telah dibina selama ini membuat target penerimaan pajak bisa terealisasi dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada kecamatan, desa, rumah makan dan perusahaan yang telah berpartisipasi aktif dalam pelunasan pajak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala KPP Pratama Kotamobagu Andhik Tri Indratama, Kepala Cabang Bank Sulutgo Diana Mokoginta, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muh. Sudja Alamri, pimpinan PD, para Camat dan Sangadi serta jajaran ASN Pemkab Bolsel. (Advertorial)

Reporter: Holan Botutihe

Komentar