DPRD Bolsel Kunker di Kemendes PDTT

BOGANINEWS, BOLSEL Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (04/11/2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kemenrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI).
Kuker tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua Hartina S. Badu dan 9 Anggota lainnya. Kunker anggota DPRD Bolsel tersebut, diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid dan Direktur Jenderal Pengembangan Desa dan Perdesaan Gugito.
Ketua DPRD Arifin Olii menyampaikan, Kunker ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait pembangunan desa terutama pengelolaan Dana Desa dan pengelolaan BUMDes dan juga untuk memaksimalkan fungsi pengawasan DPRD terhadap pembangunan di Bolsel.
“Kehadiran kami ini untuk berkoordinasi terkait dengan pembangunan desa yang fokusnya ke pengelolaan Dana Desa dan BUMDes,” kata Arifin.
Dijelaskannya lagi, kedatangan mereka juga untuk berkonsultasi dan koordinasi terkait dengan rekrutem serta penempatan Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Boslel. “Daerah yang maju diukur dari kesuksesan pengelolaan keuangan desa, dan semua itu tergantung pendampingan dari PLD dan PD di desa itu,” jelasnya.
Sementara itu, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, mengapresiasi kinerja dari DPRD Bolsel. Ia juga mengatakan, akan berupaya memperjuangkan aspirasi dari DPRD Bolsel. “Ini adalah bagian dari fungsi pengawasan dan wajib bagi saya memperjuangkan aspirasi rakyar Bolsel yang di bawa oleh DPRD,” terangnya. (Advertorial)

Komentar