Bupati Bolmong Letakkan Batu Pertama Pembangunan STIT di Desa Solimandungan Dua

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (30/11/2021) menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan gedung STIT di Desa Solimandungan Dua, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan dengan dibangunnya gedung tersebut akan memudahkan para mahasiswa dalam mengikuti proses perkuliahan.

“Tentu sebagai pemerintah daerah, memberikan mengapresiasi atas dibangunnya gedung STIT oleh Yayasan Budi Mulia,” kata Bupati.

Disela-sela itu, Bupati juga meninjau langsung kondisi gedung Madrasah Yayasan Budi Mulia, didampingi Ketua yayasan Muku Manoppo bersama staf pengajar.

Tampak Camat Bolaang Harry Damopolii, Kadis Kominfo Ma’arief Mokodompit, Sekda Bolaang Miftahuljannah, para perangkat desa serta para pengajar hadiri di acara tersebut.

Bupati berharap dengan dibangunnya gedung STIT tersebut, proses perkuliahan bisa berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang ingin menempuh pendidikan perguruan tinggi tidak perlu keluar daerah lagi.

YSM juga meminta agar pihak Yayasan Budi Mulia, untuk lebih menggaungkan nama Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Lebih bagus lagi kalau pihak yayasan lebih menggaungkan nama BMR. Agar, anak-anak dari Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur dan Kota Kotamobagu bisa kuliah di sini,” ucapnya.

“Dengan bertambahnya daftar perguruan tinggi di BMR dapat mengangkat kualitas pendidikan disektor perguruan tinggi,” sambung YSM lagi.

Sementara Ketua Yayasan Budi Mulia Muku Manopppo mengungkapkan rasa syukurnya karena proses pembangunan gedung STIT sudah bisa dimulai. Sebab, selama ini proses perkuliahan dilaksanakan dengan status pinjam gedung dikarenakan gedung belum ada.“Semoga proses pembangunan ini cepat selesai,” ungkap Manoppo.

Muku mengatakan, Yayasan Budi Mulia berdiri pada 2017 dengan izin Kementrian Agama. STIT memiliki 105 mahasiswa serta 10 pengajar. (Advertorial)

Komentar