Rukmi Simbala Hadiri Deklarasi Inisiatif Mapalus Pendidikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra Rukmi Simbala menghadiri deklarasi inisiatif mapalus pendidikan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Four Point Manado, Minggu (1/5/2021).

Sekadar informasi, kegiatan ini sekaligus penandatangan seluruh pemangku pendidikan se Sulut ini bertujuan, agar semua pemangku kepentingan pendidikan untuk dapat saling membantu dan bekerja sama dalam dunia pendidikan apa lagi ditengah pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka jejaring kemitraan dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Sulut.

Menurut Kepala Dinas Pendisuman Rukmi Simbala, deklarasi ini digagas oleh LPMP Sulut yang dihadiri seluruh Kepala Dinas Pendidikan se Provinsi Sulut.

“Tujuannya dalam rangka mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas, membangun komunikasi serta berkolaborasi dan sinergitas,” jelasnya, Minggu (1/5/2021).

Untuk itu, ia menyatakan kesiapannya bersinergi meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Kotamobagu untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Sulut .

“Tentu dengan tujuan utama bagaimana pendidikan mampu membawa Sulut ke arah peningkatan SDM unggul,” ucapnya.

Adapun poin paling penting dari kegiatan yang digelar selama dua hari yakni 30 April sampai 1 Mei 2021, yakni penandatanganan deklarasi pembentukan Forkopimdikda para stake holder pendidikan. Masing-masing Kepala LPMP, Rektor-rektor Universitas, Kepala Dinas Provinsi Sulut, hingga Kepala Dinas Pendidikan 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut. (Mira)