Pemdes Jiko Belanga, Support Visi Misi SSM-OPPO

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Desa (Pemdes) Joko Belanga Kecamatan Nuangan, melalui Sangadi (kepala desa) Riman Manuho, mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung dan bersinergi baik program kerja dan visi misi Bupati Sam Sachrul Mamonto juga Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo.

Menurutnya, visi misi Bupati Boltim Sachrul Mamonto dan Wabub Oskar Manoppo, sangat sinkron dengan keinginan desa. “Seperti program terwujudnya Kabupaten Boltim yang aman, berbudaya dan sejahtera, melalui sinergitas pembangunan perdesaan. Program kerja ini, sangat mendorong bagi Pemdes dalam tahap pembangunan di pedesaan,” aku Sangadi.

Sedangkan misinya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan budaya dan pariwisata yang berkearifan lokal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berwawasan lingkungan, itu sangat relevan dengan kondisi di desa.

“Kami sudah mendengar program prioritas Bupati dan Wabub Boltim saat mereka berdua melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan. Seperti peningkatan pendidikan untuk sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan infrastruktur terkait jalan usaha tani dan akses wisata, peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama, dan penguatan UMKM Koperasi terutama di Perdesaan. Juga peningkatan pendapatan Plperkapita dan NTP. Itu semua sangat menyentuh kami di desa, apalagi desa kami sangat tertinggal, dan jarang akan sentuhan pembangunan,” jelasnya.

Ia juga mengakui, kinerja Bupati dan Wabub yang baru berapa bulan sudah ada hasilnya.

“Untuk akses jalan Matabulu dan Jiko belanga, kami ketahui proyek jalanya sudah ditanda tangani Bupati. Itu masuk jalan lingkar desa, tingggal menunggu action pengerjaan jalanya,” aku Sangadi.

“Kami masyarakat dan pemerintah desa sangat mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim demi menuju Boltim Bersinar,” ucapnya. (Agung)