Cherish Suarakan Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow, Dalam Rapat Bersama Kepala Bappenas

BOGANINEWS, BOLMONG Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indoensia (RI) bersama Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, Rabu (19/2/2020) kemarin, melakukan rapat kerja bersama, terkait realisasi program kementerian tahun 2019.
Dalam rapat tersebut, juga membahas pertumbuhan ekonomi daerah dan rencana pembangunan Nasional tahun 2020 bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur tahun 2020.
Rapat yang dilaksanakan di ruang GBHN, Gedung Nusantara V MPR/DPR/DPD RI, dihadiri oleh senator muda utusan Sulawesi Utara (Sulut) Cherish Hariette Mokoagow, salah satu dari 4 anggota DPD RI Komite IV DPD RI. Melalui kesempatan itu, Cherish menyampaikan beberapa point, termasuk mengenai pembangunan Bandara Loloda Mokoagow di Kabupaten Bolaang Mongondow.
Menurutnya, saat ini sedang diusulkan untuk peningkatan kapasitas panjang runway dari 2000 meter menjadi 3000 meter, dapat dimasukan dalam slot rencana pembangunan 2020.
“Secara khusus saya meminta kepada pak Menteri agar rencana pembangunan bandara Loloda Mokoagow di Kabupaten Bolaang Mongondow, bahwa saat ini sedang diusulkan untuk peningkatan kapasitas panjang runway dari 2000 meter menjadi 3000 meter, agar dapat dimasukan dalam slot rencana pembangunan 2020 yang akan dibahas dengan Menteri Keuangan RI. Alhamdulliah usulan tersebut langsung mendapat respon positif dari pak menteri,” ungkap Cherish. (ino)