Wabup dan H2M Tarawih Bersama di Masjid At Taqwa Pinolosioan

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongindow Selatan (Bolsel) Dedi Abdul Hamid bersama Ketua LPTQ dan DMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu SIP, Minggu, (5/5) malam tadi, melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid At- Taqwa Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian Induk.

Hi Herson Mayulu

Pada kesempatan itu, Ketua LPTQ dan DMI Sulut Hi Herson Mayulu (H2M) dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan untuk kita melawan berbagai sifat kita yang tidak baik.

Dedi Abdul Hamid

“Ramadhan untuk mengikis sifat sombong, ria, dengki dan hasut. Sifat-sifat ini yang tidak disukai oleh Allah SWT,” kata Herson.

Menurutnya, Ramadhan tahun ini untuk kita kembali melakukan tafakur, dengan memahami dan membuka kembali perintah rukun iman dan rukun islam dan rukun ihsan, karena ini adalah dasar umat Islam. “Bulan penuh berkah ini untuk saling memaafkan satu sama lain. Ramadhan juga adalah untuk kita memperbanyak amal dan berdzikir kepad Allah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam penyampaiannya menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1440 H. Ia pun meminta untuk saling menghargai serta menghormati dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Saya menghimbau agar di bulan ramadhan ini kita saling menghormati bagi orang yang menjalankan ibadah puasa. Jangan ada yang menjual miras, hargai orang yang sedang berpuasa puasa.” imbaunya (Holan)