Bupati Sidak Kendaraan Dinas Kepsek

BOGANINEWS, BOLMUT – Perhatian penuh ditunjukkan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh, terhadap keberadaan dan kondisi kedaraan dinas para Kepala Sekolah (Kepsek) se-kabupaten Bolmut.

Hal ini dibuktikannya dengan menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap motor dinas milik seluruh kepsek, pada Rabu (6/3/2019) kemarin, di halaman kantor Bupati. Sidak yang dilakukan bupati ini untuk mengecek penggunaan seluruh aset kendaraan dinas kepsek, baik itu kondisi kelengkapan fisik kendaraan, maupun mengevaluasi perawatan aset kepada masing-masing pemegang kendaraan dinas.

“Pemerintah daerah menaruh perhatian khusus terhadap pemegang aset yang kondisi kendaraan dinasnya tidak terawat, kotor dan tidak lengkap,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, mengimbau agar kedepan diharapkan para kepsek dapat memanfaatkan dan menjaga, serta merawat dengan baik bantuan kendaraan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Pihak Pemkab akan selalu mengawasi keberadaan dan kondisi kendaraan dinas yang diperbantukan untuk kebutuhan operaional di setiap sekolah,” kata Maloho. (WaOne)