Kepala BKPP-SDM Boltim Beri Dukungan Kepada Para Pelamar CPNS

BOGANINEWS, BOLTIM – Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPP SDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Robi Mamonto, memberikan dukungan kepada para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini dikatakan Robi, kepada putra- putri daerah yang telah mengikuti tes simulasi Computer Assisted Tes (CAT) pekan lalu di SMK Cokroaminoto. “Bagi pelamar CPNS yang telah mengikuti tes Simulasi CAT, harus lebih giat belajar. Juga belajar bayangan soal yang keluar termasuk apa saja yang harus di pelajari seperti tes intelejensi umum (TIU), tes kepribadian (TKP) dan tes wawasan kebangsaan (TWK),” ungkapnya.

Lanjutnya, karena tujuan simulasi ini untuk memotivasi para pelamar CPNS untuk lebih giat belajar. Jika nilainya saat mengikuti tes simulasi di bawah standar, itu berarti ada yang kurang dan harus dipelajari. Bukan berarti nilai di bawah saat simulasi, lalu mereka itu dikatakan tidak lulus, tapi ada kesempatan untuk mereka belajar.

“Tes simulasi lalu ada lima puluh soal dan ada penilaian masing-masing. Nah, itu tidak menyatakan dia sudah passing grade atau belum, karena soal di simulasi hanya lima puluh. Berbeda dengan tes yang sebenarnya ada sekian ratus soal yang akan disediakan nanti, karena intinya dari pelaksanaan simulasi ini pegenalan kepada pelamar agar mereka sudah tahu menghadapi ujian yang sebenarnya, serta paham dengan sistem CAT juga alat yang di gunakan,” paparnya. (Agm)