Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Pertemuan Akbar HUI Ilomata BMR

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu (H2M) bersama Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, Minggu (9/9) menghadiri pertemuan akbar Himpunan Ukhuwah Islamiyah (HUI) Ilomata Gorontalo se Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang dilaksanakan di gedung Grend Fajar Soguo.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pada dasarnya Ukhuwah Islamiayah adalah kekuatan iman dan spritual yang dikaruniakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, kepada hambanya yang beriman dan bertaqwa. “Juga menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan dan rasa saling percaya terhadap saudara se akidah,” kata H2M.

Di akhir masa kepemimpinannya Bupati juga berpesan, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala, dengan cara sholat, menjaga kerukunan antara umat beragama yang telah jalin dengan baik selama ini. “Terus gaungkan pentingnya toleransi antara umat beragama, demi menciptakan kehidupan yang dipenuhi dengan kasih sayang, serta rasa kebersamaan. Juga jadikan wadah ini untuk memperkuat tali silaturahmi sesama umat Islam dan sesama umat ciptaan tuhan,” jelas H2M

Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun generasi Islam yang memiliki visi kedepan untuk kemajuan daerah. “Juga dapat memberikan warna baru dalam kehidupan bermasyarakat yang syarat dengan nuansa religius,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Pimpinan dan koordinator wayah HUI Ilomata Gorontalo Idrus Nusi, Ustad Apriyanto Nusi, para Asisten, staf ahli, staf khusus, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira penghubung Kodim 1303 Bolmong, para Camat dan Sangadi. (Holan)