DPRD Suport Pembangunan SMA Muhammadiyah Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT — Rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah di Ibukota Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bulmut), oleh pihak pemerintah daerah mendapat apresiasi dari DPRD Bolmut.

Menurut anggota DPRD Bolmut Yanti Harundja, dengan adanya pembangunan SMA Muhammadiyah di Bolmut, dapat meningkatkan manusia muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri, serta berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara. “Pembangunan ini adalah sebuah langkah postif untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi putra dan putri terbaik Bolmut,” katanya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho. Menurutnya, rencana pembangunan SMA Muhammadiyah adalah demi mencerdaskan generasi penerus yang ada di Bolmut. “Rencanan ini adalah niat baik untuk mencerdaskan anak negeri dan harus didukung, serta harus disuport untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ucap Abdul.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolmut Saeroji menjelaskan, SMA Muhammidiyah di Bolmut akan segera beraktifitas tahun ini. “Pembangunan sekolah ini adalah cita-cita Muhammadiyah dalam mencerdaskan anak bangsa dan Insya Allah tahun ini sudah mulai beraktifitas,” terang Saeroji. (Waone)

Komentar