DPRD Bolsel Gelar Paripurna APBD 2018

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (20/11) malam sekira pukul 23.30 WITA, menggelar Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Rapat yang digelar diruang paripurna DPRD Bolsel ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Abdi Van Gobel, didampingi dua Wakil Ketua masing – masing Abdul Razak Bunsal dan Fadli Tuliabu, serta dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru dan anggota DPRD Bolsel.

Ketua DPRD saat membuka rapat paripurna tersebut mengatakan, berdasarkan daftar hadir, dari 20 anggota DPRD yang telah diundang 16 telah menandatangani daftar hadir. “Sesuai dengan tata tertib dewan, rapat telah qorum dan sah untuk dimulai,” kata Ketua DPRD.

Dalam mendengarkan pandangan akhir fraksi, yang dibacakan masing-masing juru bicara yakni Fraksi Tri Sakti PDI Perjuangan dibacakan oleh Supatia Kobandaha, Fraksi Gerakan Golkar oleh Hartina Badu, Fraksi Demokrat oleh Youlman Tempongbuka, Fraksi Harapan Pembangunan oleh Dedi Sabihi, semuanya menerima dan menyetujui untuk ditetapkan menjadi APBD 2018.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Ranperda APBD 2018 dapat ditetapkan. “Terima kasih kepada semua pihak sehingga APBD 2018 dapat ditetapkan,” ucap Wabup.

Dikatakannya, pada tahun 2018 pemerintah menargetkan semua rumah sudah mempunyai jamban, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar di sungai dan pantai. “Pemerintah baik kabupaten hingga desa harus berkoordinasi dalam menerapkan program ini sehingga tepat sasaran,” pinta Wabup.

Diketahui, pada paripurana Ranperda APBD 2018, turut dihadiri Plh. Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para asisten, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Sangadi (Kepala Desa). (Holan)