Mahasiswa Bolmut di Kotamobagu Minta Dibangun Asrama

BOGANINEWS, BOLMUT – Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) meminta kepada Pemerintah Daerag (Pemda), agar bisa membangun asrama mahasiswa yang ada di Kota Kotamobagu.
Menurut pembina KPMIBU Kota Kotamobagu Yambat Pontoh, pihak Pemda harus memperhatikan pelajar dan mahasiswa asal Bolmut yang saat ini sedang studi di Kotamobagu. “Tinggal mahasiswa di Kotamobagu yang belum memiliki asrama. Di daerah lain sudah memiliki asrama mahasiswa,” jelas Yambat.
Lanjutnya, pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di Kotamobagu, terkesan kurang mendapat perhatikan dari pemerintah daerah. “Jumlah mahasiswa dan pelajar yang berada di Kotamobagu sekitar dua ratus orang,” ungkapnya.
Ia juga berharap, asrama pelajar dan mahasiswa ini bisa secepatnya dibangun, karena asrama adalah fasilitas yang sangat menunjang. “Asrama yang sudah dibangun Pemda antara lain di Manado, Kota Gorontalo, Limboto dan Palu. Tinggal Kotamobagu yang belum memiliki asrama sendiri,” tuturnya.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh berharap, Pemda Bolmut melalui instansi terkait bisa segera menindaklanjuti keluhan para mahasiswa yang ada di Kotamobagu. “Kami meminta Pemda Bolmut, memprioritaskan kebutuhan asrama mahasiswa yang ada di Kotamobagu,” pintanya. (WaOne)

Komentar