SMP Negeri 1 Kaidipang Gelar LDKO

BOGANINEWS, BOLMUT – SMP Negeri I Kaidipang, Kamis (27/07) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) yang dilaksanakan sejak 27 hingga 29 Juli 2017.
Ketua panitia pelaksana LDKO SMP N I Kadipang Farel Buhohang, mengatakan, kegiatan LDKO ini bertujuan menanamkan jiwa disiplin serta rasa tanggung jawab bagi para pelajar. “LDKO adalah kegiatan rutin setiap tahun saat penerimaan siswa baru. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menciptakan para siswa yang memiliki jiwa kepemimpinan,” terang Farel.
Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Subhan Hassan, mengatakan, kegiatan LDKO dapat memberikan manfaat positif bagi siswa. “Saya juga berharap setiap peserta LDKO dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Manfaatnya bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat,” terangnya.
Politisi PAN ini juga menambahkan, LDKO dapat menggali potensi kepemimpinan dikalangan para pelajar. “Jiwa kepemimpinan itu sangat penting. Sehingga lewat LDKO ini, bisa terpantau semua potensi yang dimiliki pelajar,” tambahnya. (WaOne)

Komentar