Jalan Lingkar Selatan Rusak Parah, Bupati Bolsel Temui Gubernur

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk menindak lanjuti keluhan warga di Kecamatan Posigadan dengan rusaknya beberapa titik ruas jalan Trans Sulawesi lingkar selatan, maka Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, langsung bergerak cepat dengan menemui Gubernur untuk melaporkan kondisi jalan tersebut.
Dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (05/07) Bupati Bolsel memaparkan kondisi jalan Posigadan yang rusak parah. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, jalur penghubung antara Kabupaten Bolsel dan Provinsi Gorontalo ini, merupakan akses perekonomian rakyat, sehingga sangat penting untuk segera diperbaiki.
“Jadi pak Bupati siang tadi (kemarin,red) sudah menyampaikan langsung ke pak Gubernur kondisi jalan Posigadan yang mengalami kerusakan parah di beberapa titik,” kata Ahmadi. Lanjutnya, karena jalur tersebut masuk jalan Negara yang usulan perbaikannya melalui Pemerintah Provinsi dan Balai Jalan Jembatan, maka hal itu harus disampaikan ke pihak Provinsi.
“Pak bupati akan berjuang untuk anggaran perbaikanya. Sebab, jalur tersebut juga adalah akses penghubung antar Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulut, lewat jalur selatan,” jelas Ahmadi.
Sementara itu, Bupati Bolsel sendiri mengatakan, jalur Trans Sulawesi lingkar selatan tahun ini akan dianggarkan. “Disepakati kerusakan jalur tersebut, akan ditangani lewat APBN Perubahan 2017,” singkat Bupati. (HBO)