DPRD Minta Pendistribusian Guru Merata

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, agar dapat melihat kebutuhan pendidikan di setiap sekolah.
Menurut Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut Aktrida Datungsolang, bagi guru yang ada di struktural kemudian tidak maksimal dalam menjalankan tugas, sebaiknya dikembalikan ke fungsional  untuk menjalani tugas sebagai guru. Langkah ini perlu di ambil, karena pembagian atau distribusi tenaga pendidik di setiap sekolah tidak merata. Bahkan, ada sekolah yang masih sangat kekurangan guru.
“DPRD dalam hal ini Komisi satu berharap, Dinas terkait dapat memperhatikan kebutuhan guru di seluruh sekolah yang ada di Bolmut,” pinta Aktrida. Lanjutnya, pendistribusian tenaga pengajar di masing-masing sekolah baik di SD SMP, SMA dinilai tidak merata. “Ini harus menjadi perhatian serius dari dinas terkait,” tegasnya.
Sementara itu, salah satu kepala sekolah SMA di Bolmut mengaku, sekolahnya masih sangat kekurangan tenaga guru. “Kami masih kekurangan tenaga pengajar seperti guru Ekonomi, Biologi, Fisika dan guru Matematika. Kami berharap tenaga guru dapat terpenuhi untuk mengatasi persoalan dunia pendidikan di Bolmut,” pinta salah satu Kepsek yang enggan namanya disebut. (WaOne)