PT Indosat Ooredo Sukses Launching 4G

BOGANINEWS, BOLSEL – Jaringan Indosat 4G resmi aktif di Kabupaten Bolsel, mulai Kamis (21/4). Launching jaringan Indosat ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt yang didampingi Sekda Drs H Indra Damopolii ME serta pihak PT Indosat Ooredo, sekitar pukul 17.00 WITA.

Dengan launching Indosat 4G tersebut, maka secara otomatis jaringan televon genggam dari Indosat sudah memiliki signal. Menurut Wabup, kesulitan seluruh masyarakat Bolsel kini sudah terjawab dengan hadirnya jaringan Indosat.

“Alhamdulillah, keluhan selama ini terkait dengan jaringan, akhirnya sudah terjawab. Kini masyarakat diseluruh pelosok yang ada di Bolsel, sudah bisa menggunakan televon genggam dengan kartu Indosat,” aku Wabup.

Diketahui, Indosat 4G merupakan yang pertama kali di Provinsi Sulut. Ini merupakan pilot proyek dari PT Indosat untuk memasang jaringan televon genggam didaerah pelosok. “Bersyukur, Bolsel menjadi salah satu daerah pilot proyek dari PT Indosat,” terang Wabup.

Sekedar informasi, launching ini juga bagian dari komitmen Pemkab Bolsel dan PT Indosat yang sudah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) Tiga bulan lalu. Namun diceritakan Wabup, untuk tahap awal saat ini yang mendapat jaringan 4G baru diseputaran Ibukota kabupaten yakni Kecamatan Bolaang Uki dan pusat pemerintahan di Panango. “Untuk wilayah terpencil, untuk sementara hanya menggunakan jaringan televon biasa,” tukas Wabup. (Alan)

Komentar