PAN Bolmut Utamakan Kader Partai Maju di Pilkada 2018

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 mendatang, mulai mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri, pada perhelatan politik Lima tahunan di Bolmut, lebih mengutamakan kader partai untuk di usung dalam Pilkada nanti. Menurut Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar, PAN masih akan merekomendasikan kader partai. Beberapa kader PAN yang ada di Bolmut yang layak di usung pada Pilkada nanti diantaranya, Arman Lumoto, Suriansyah Korompot, Juldin Bolota dan Rekso Binolombangan.

“Sampai saat ini, PAN belum menentukan siapa kader yang akan direkomendasi. Makanya kami memberikan kewenangan kepada semua kader untuk terus melakukan kerja-kerja politik,” jelas Sehan. Namun kata Bupati Boltim ini, PAN akan memilih kader yang berkualitas dan mampu membesarkan partai. “Kita akan survey dulu siapa kader yang layak,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua 1 DPD PAN Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, PAN Bolmut belum menentukan sikap untuk mengusung dan mendukung siapa pada Pilkada nanti. Sebab, partai memiliki mekanisme yang harus dijalankan bukan melalui asumsi.

“Intinya, kita akan mengacu pada hasil survey, dan akan mengutamakan kader partai. Tapi, PAN tidak akan menutup diri dengan kader di luar partai,” terangnya. (WaOne)

Komentar