Bagi-Boba Minim Pendaftar

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), masih membuka pendaftaran Bagi dan Boba (Putra-Putri) Bolsel. Ajang bergengsi bagi kaum muda ini rencananya akan dimulai awal Mei mendatang.

Kepala Disparbud Bolsel, melalui Kepala Bidang Promosi Delfian Tahta, Kamis (27/04) mengatakan, pihaknya saat ini sudah turun di semua kecamatan untuk tahapan seleksi. “Tahapan seleksi sudah masuk di Lima kecamatan. Tinggal Dua Kecamatan yang belum, yaitu Kecamatan Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur,” kata Delfian.

Lanjutnya, saat ini baru 18 peserta yang mendaftar dan masih ada 12 peserta lagi yang ditunggu. “Kuota yang disiapkan 15 pasang, makanya pendaftaran masih dibuka,” akunya. Dikatakannya lagi, tim dari Disparbud masih mencari putra-putri terbaik daerah yang memiliki kriteria tertentu, karena calon peserta harus memiliki tinggi badan di atas 163 cm.

“Untuk Bagi (Putra) tingginya 175 cm, dan Boba (Perempuan) 163 cm. Belum menikah, dengan umur 17 sampai 25 tahun. Menguasai bahasa asing, serta bisa berbahasa daerah Bolsel,” terangnya. Menurut Delfian, tahun ini para pendaftar Bagi-Boba masih minim peminat. Salah satu kendala yang ditemuai, tinggi badan tidak memenuhi syarat sesuai standar Provinsi, sehingga para peserta banyak mengurungkan niatnya untuk mendaftar.

“Sebenarnya ajang ini banyak peminatnya, hanya saja mereka terkendala dengan beberapa persyaratan. Salah satunya adalah tinggi badan,” ucapnya. (Alan)

Komentar