Rakernis Kelautan Perikanan se-Sulut Resmi Dibuka

BOGANINEWS, BOLSEL – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017 yang dipusatkan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), resmi dibuka.

Rakernis tersebut dibuka oleh Asisten II Provinsi Rudi Mokoginta, di lantai Tiga Kantor Bupati Bolsel di Panango pada Kamis (30/03). Menurut Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bolsel, Surahmad Sugeng Purwono, tujuan Rakernis ini dalam rangka mensinkronkan program yang ada di kabupaten, provinsi maupun kementerian. Juga untuk evaluasi program kegiatan 2016, kemudian pelaksanaan kegiatan 2017 dan rencana program kegiatan 2018.

“Rakernis ini akan dilaksanakan Tiga hari dan akan berakhir pada Sabtu besok,” kata Sugeng. Lanjutnya, kegiatan ini dipusatkan di gedung Grand Fajar Soguo dan akan membahas kemajuan kelautan dan perikanan, serta semua kebutuhan masing-masing daerah. “Semua akan dibahas, termasuk solusi dan kebutuhan masing-masing daerah guna peningkatan kelautan dan perikanan,” jelas Sugeng.

Pada kegiatan tersebut, ada penyerahan bantuan bibit ikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru, kepada kelompok budi daya ikan air tawar. Juga penyerahan mesin tempel katinting oleh Pemprov, untuk Dua kelompok nelayan di Bolsel dan penandatanganan kerja sama pengelolaan pemanfaatan pelabuhan Dudepo. (Alan)

Komentar