Lusa Lounching Kapal Perintis Bima Utama

BOGANINEWS, BOLSEL – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Pelabuhan Torosik mulai beroperasi. Rencananya Jumat (17/03) lusa, akan ada lounching kapal motor Perintis Bima Utama, yang dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, serta sejumlah pejabat dari Propinsi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel Wahyudin Kadullah, kapal motor bantuan dari Kementerian ini jalurnya mulai dari Poso, Wakai, Parigi, Gorontalo, Torosik, Bitung dan rute baliknya berakhir di Ampana. “Kapal ini memiliki kapasitas 200 orang dan beroperasi setiap minggu. Transit di pelabuhan selama Dua jam. Selain untuk penumpang kapal ini juga berfungsi untuk mengangkut barang,” jelas Kadullah.

Lanjutnya, dengan mulai beroperasinya kapal perintis ini, maka akan mendorong perekonomian masyarakat, karena akses laut sudah terbuka. “Masyarakat akan mendapat manfaat besar dengan masuknya kapal perintis di pelabuhan Torosik. Yang jelas akan mendorong perekonomian,” terangnya.

Kadullah juga mengaku, kedepan akan ada pengembangan dermaga di Torosik. “Pasti ada pengembangan. Pelabuhan Torosik kedepan akan menjadi pelabuhan besar karena dengan semua potensi yang ada,” tambahnya. (Alan)

Komentar