Bolsel Jadi Tuan Rumah Rakernis Kelautan Perikanan se Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kelautan dan perikanan se Sulut, akan digelar di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel). Kegiatan ini berlangsung selama Tiga hari terhitung sejak Kamis (30/03) hingga Sabtu (1/04).

Rencananya lokasi pelaksanaan Rakernis ini bertempat di kantor Bupati dan di Green Fajar Soguo. Menurut Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bolsel Sugeng Purwono, Rakernis ini akan di buka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow dan akan dihadiri Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Inspektur Jendral KKP, serta perwakilan dari Lima Direktorat Jendral (Dirjen). Termasuk Satker (Satuan Kerja) Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP).

“Pesertanya seluruh Bappeda yang ada di Kabupaten/Kota, Dinas yang membidangi perikanan kelautan, unit pelaksana teknis dari lintas sektor dari kementerian kelautan dan perikanan,” jelas Sugeng. Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk evaluasi program kegiatan 2016, kemudian pelaksanaan kegiatan 2017 dan rencana program kegiatan 2018.

Sementara itu, Kepala Bidang Penangkapan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Boby Sampe mengatakan, dengan digelarnya rakernis ini, banyak pengetahuan yang akan kita dapatkan. Selain itu, kita juga bisa memaparkan semua potensi perikanan dan kelautan yang ada di Bolsel.

“Rakernis ini manfaatnya sangat besar bagi daerah. Terutama rencana program kegiatan kedepan,” jelas Boby sembari menambahkan, pada kegiatan nanti akan ada penyerahan bantuan sarana dan prasarana secara simbolis dari propinsi untuk nelayan. (Alan)

Komentar